My Widget

header ads

Mengapa Trace Mineral Penting untuk Kesehatan

Mengapa Trace Mineral Penting untuk Kesehatan

Apa itu trace mineral dan di mana saya dapat menemukannya?

Trace Mineral juga disebut mineral mikro, yaitu mineral penting yang harus diperoleh tubuh manusia dari makanan, tetapi, tidak seperti mineral makro, kita hanya membutuhkan jumlah yang sangat kecil. 
Meskipun trace mineral dibutuhkan dalam dosis kecil, mereka masih penting untuk kesehatan dan perkembangan kita. Kebutuhan harian yang direkomendasikan untuk sebagian besar trace mineral adalah antara 0,2 dan 15 miligram. 

Kali ini kita akan bahas tentang Nama, manfaat dan makanan apa yang kita butuhkan untuk mendapatkannnya.

Macam macam Trace Minerals:

Chromium  adalah yang membantu insulin mengatur kadar glukosa (gula darah) dan dapat ditemukan di hati, biji-bijian, kacang-kacangan, dan keju.
Tembaga membantu dalam pembentukan tulang dan tulang rawan dan membantu tubuh menggunakan zat besi dengan baik. Tembaga dapat ditemukan dalam daging sapi, daging organ, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan.

Fluoride membantu pembentukan tulang dan gigi dan membantu mencegah kerusakan gigi. Ini dapat ditemukan pada ikan, beberapa teh, dan air yang mengandung fluoride alami atau telah menambahkan fluoride. Penting untuk tidak melebihi cadangan harian yang disarankan untuk fluoride.

Zat besi sangat penting untuk pembuatan darah dan penting dalam kehamilan dan anak usia dini. Zat besi dapat ditemukan dalam daging, unggas, roti dan sereal yang diperkaya, biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan.
Mangan adalah enzim yang dapat ditemukan di banyak makanan, terutama tanaman.

Molybdenum iodine ditemukan dalam hormon yang membantu mengatur metabolisme, pertumbuhan, dan perkembangan dan dapat ditemukan dalam makanan yang ditanam di tanah kaya yodium. Sebagian besar orang sekarang mendapatkan yodium dari garam beryodium karena kekurangan yodium adalah penyebab utama gangguan perkembangan kognitif pada anak-anak di seluruh dunia.

Selenium  adalah antioksidan yang ditemukan dalam biji-bijian, daging, dan makanan laut. Antioksidan adalah molekul yang dapat membantu melindungi terhadap kerusakan sel.

Seng  ditemukan dalam banyak enzim dalam tubuh manusia yang membantu membuat protein dan bahan genetik. Seng juga berperan dalam perkembangan janin, penyembuhan luka, sistem kekebalan tubuh, dan perkembangan remaja. Ini dapat dikonsumsi melalui daging, ikan, unggas, sayuran, dan biji-bijian.

Mengapa Trace Mineral Penting untuk Kesehatan

Posting Komentar

0 Komentar