Review Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence By: Gracia Cita

Hello gengs, update post hari ini aku mau share review produk kewanitaan, yaitu Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence. 

Yess.. Treatment essence ini diciptakan khusus untuk Ms. V! Aku pun baru tahu ada produk essence khusus untuk kewanitaan dari Lacoco Yogyakarta. 

Unik banget ya! 

Penasaran seperti apa sih treatment essence untuk kewanitaan? 

Apa yang membuat produk Lacoco En Nature ini berbeda dari produk Ms. V lainnya? 

Review Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence By: Gracia Cita


Apa bisa essence Lacoco Cosvie ini digunakan untuk mengatasi masalah dengan area kewanitaan seperti misalnya keputihan, bau tidak sedap dan rasa gatal? Yuk lanjut dibaca!

Pentingnya Merawat Daerah Kewanitaan

Sebelum aku sharing tentang produk kewanitaan yang lagi aku pakai ini, ijinkan saya untuk mengingatkan kembali, sekaligus menekankan pentingnya merawat daerah kewanitaan. Entah kita sudah menikah atau belum, merawat kebersihan Ms. V itu sangatlah penting. 


Yesss.. jadi merawat daerah kewanitaan itu bukan hanya penting untuk yang sudah menikah saja ya. Walau kalian masih single atau belum menikah, tetap perlu menjaga kebersihan vagina kalian.

Kenapa penting?


Pasalnya, walau tidak terlihat, tapi kelembapan dan kondisi daerah kewanitaan sangat penting untuk diperhatikan. Kalau kita merawat, tapi perawatannya kurang telaten, hal ini dapat menyebabkan daerah kewanitaan menjadi sarang kuman dan rentan terhadap serangan penyakit, bakteri dan rasa tidak nyaman. Lebih parahnya, kalau kita tidak merawat kebersihan daerah Ms. V sama sekali, hal ini bisa memicu HPV (Human Papillomavirus) yang dapat memicu kanker serviks. Karena itu, penting sekali untuk kita merawat area kewanitaan kita dengan benar dan juga dengan menggunakan produk yang tepat.

Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment EssenceSejauh ini, aku sudah pernah coba 3 produk kewanitaan. Namun dari 3 produk ini, baru produk Lacoco Skincare saja yang berbeda. Kalau biasanya produk kewanitaan itu adalah sabun atau pembersih, produk Lacoco En Nature ini bentuknya essence. Karena itu cara pakainya pun berbeda. Inilah yang membuat aku memutuskan untuk membuat reviewnya. Karena aku yakin pasti masih banyak yang belum pernah dengar tentang essence untuk Ms. V.

Jadi, sesuai dengan penjelasan di website mereka, Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence adalah produk skincare alami berupa essence yang diciptakan untuk menjaga kebersihan sekaligus merawat area kewanitaan. Essence ini dibuat dengan 2 kandungan utama yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan pH level didaerah kewanitaan sekaligu menjaganya dari bakteri jahat.
Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence adalah produk skincare alami berupa essence yang diciptakan untuk menjaga kebersihan sekaligus merawat area kewanitaan. Essence ini dibuat dengan 2 kandungan utama yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan pH level didaerah kewanitaan sekaligu menjaganya dari bakteri jahat.

Kandungan formula Utama
Sesuai dengan klaim pada website dan kemasan mereka, Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence diformulasikan dengan Lactic Acid dan Manjakani sebagai kandungan utama.

Lactic acid dipilih karena kemampuannya untuk menjaga keseimbangan pH daerah kewanitaan. Menjaga pH daerah kewanitaan sangat penting untuk membantu pertumbuhan bakteri baik laktobacillus yang berguna untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri jahat. Sedang Manjakani dipilih karena kandungan antiseptiknya yang dapat mengatasi dan mencegah keputihan dan rasa gatal. Selain itu, Manjakani juga mampu mengencangkan dinding otot daerah kewanitaan.
Kandungan formula lainnya

Selain itu, Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence juga diformulasikan dengan babassu oil. Babasu Oil ini sudah sejak lama terkenal karena fungsi antifungi-nya yang efektif untuk mencegah tumbuhnya jamur di daerah kewanitaan. Daerah kewanitaan yang terbebas dari jamur akan terbebas dari bau tak sedap dan keputihan serta rasa tidak nyaman.
Kandungan penting lainnya adalah bunga sakura. 

Bunga sakura disini berfungsi untuk mencerahkan kulit di sekitar daerah kewanitaan. Hal ini dikarenakan bunga khas Jepang ini mampu menghambat produksi zat pembentuk melanin, sehingga kulit tidak kusam dan terlihat lebih cerah. Karena itu, meskipun tidak terlihat, seperti kulit wajah atau badan kita lainnya, kulit daerah kewanitaan pun perlu diperhatikan. Kalau dibiarkan saja, maka kulitnya akan menjadi kusam dan cenderung gelap.

Last but not least, lidah buaya. Seperti yang sudah diketahui secara umum lidah buaya memiliki berbagai manfaat yang luar biasa untuk kulit. Pada daerah kewanitaan, lidah buaya berfungsi untuk menenangkan kulit, serta menstimulasi produksi kolagen untuk membantu mengencangkan kulit daerah kewanitaan.

Ingredients
Berikut adalah list lengkap ingredients yang digunakan dalam Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence:
Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall) Extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance
My Experience
Berikut adalah pro dan cons-ku setelah memakai Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence. Jujur aku kemarin ini pakainya suka lupa – lupa ingat. Jadi, aku tidak pakai rutin setiap hari. Sempat 2-3 hari aku pakai rutin setiap hari, tapi sesudah itu aku kelupaan pakai. Aku memang struggle sih, karena belum terbiasa dengan rutin baru ini.

Dari hasil pemakaian, aku mendapati tekstur dari essence ini sangatlah encer. Tadinya kukira essence Lacoco ini akan lebih kental teksturnya, tapi ternyata lebih mirip air; karena itu, sangat mudah disebar. Jadi, kita tidak perlu pakai banyak – banyak. Aku pribadi mendapati 2 pump itu sudah lebih dari cukup.

Hasil pemakaian

"Untuk hasil pemakaian, aku mendapati Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence ini enak dipakainya karena tidak lengket. Dan sesuai klaim, treatment essence Lacoco En Nature ini efektif membantu mengatasi rasa gatal di area Ms. V dan juga mengatasi masalah keputihan. Jadi ceritanya aku tuh kalau lagi mau menstrurasi suka ngalamin kedua masalah ini. Makanya aku merasa beruntung banget nemu produk kewanitaan Lacoco ini".

Biasanya kalau mulai berasa gatal, aku suka pakein produk baby yang biasa dipake kalau anakku kena rash. Memang efektif buat atasi rasa gatal, tapi cuma sementara saja. Setelah beberapa waktu, pasti berasa gatal lagi. Namun, kali ini aku coba pake Treatment Essence Lacoco Yogyakarta ini. Dan ternyata, tidak sampai 5 menit, rasa gatalnya hilang. Asiknya, hilangnya ini permanen, rasa gatalnya tidak balik lagi. Menurutku hal ini disebabkan karena kandungan lidah buayanya. Begitu juga dengan keputihanku. Setelah dipakai, gak balik lagi tuh keputihannya. Karena itu aku sekarang ini berusaha pakai rutin. Walau sudah sembuh, tapi kalau tidak dirawat secara rutin kan bisa balik lagi bakteri jahatnya.

Pros’

  1. Mudah menyebar karena teksturnya encer 
  2. cepat menyerap 
  3. tidak lengket 
  4. Produk ini Organic karena menggunakan bahan – bahan alami. 
  5. Efektif mencegah keputihan 
  6. Efektif menjaga elastisitas otot dinding daerah kewanitaan 
  7. Membantu mengatasi gatal – gatal pada area kewanitaan 
  8. Efektif mencerahkan kulit area Ms. V (tapi harus rutin pakainya baru kelihatan hasilnya) 
  9. BPOM Certified 
  10. Cruelty Free product, jadi tidak ditest pada binatang. 
  11. Design kemasannya elegan dan mewah 
  12. Pump applicator, jadi tidak perlu kuatir tumpah atau tuang kebanyakan 
  13. Efek hasil pemakaian tahan lama, pakai dari pagi efeknya seharian.

Cons’

  1. Harganya lumayan pricey 
  2. Ukurannya tidak travel friendly, mungkin Lacoco boleh konsider untuk bikin travel size. Lumayan juga kan buat teman – teman yang ingin mencoba tapi takut tidak cocok.
SUMBER: https://blossomshine.com




Posting Komentar untuk "Review Lacoco COSVIE Woman Hygiene Treatment Essence By: Gracia Cita"

Pemesanan Produk NASA